Kamis, 23 Desember 2010

KEPALA BNPB TERIMA PENGANUGERAHAN UGM AWARD






Sumber : Pusdatinhumas
Tanggal : 18/12/2010
 

Sabtu malam (18/12) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menganugerahi penghargaan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dr. Syamsul Maarif, M.Si. Malam Penghargaan Bagi Insan UGM Berprestasi dalam rangka Dies Natalis UGM Ke-61 ini diselenggarakan di Balai Senat UGM, lantai 2, Bulaksumur, Yogyakarta. Bersama dengan beliau, Dr. Surono, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta 76 insan lainnya dari para alumni, dosen, pegawai, dan mahasiswa UGM menerima penghargaan tersebut.

Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D memberikan secara langsung Penganugerahan Penghargaan Nusa Reksa Pratama kepada Syamsul Maarif. Sementara itu, Penghargaan Parwata Reksa Utama dianugerahkan kepada Surono. Secara non formal beliau berdua merupakan tempat belajar bagi kita semua untuk hal-hal yang perlu dilakukan pada urusan pada reksa pratama dan reksa parwata, “ ujar Sudjarwadi. Penghargaan Nusa Reksa Pratama dan Parwata Reksa Utama sebagai bentuk apresiasi tinggi menyangkut penanganan Gunung Merapi dan penanganan bencana pasca letusan, terutama perhatian yang besar pada nilai-nilai kemanusiaan.   

Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami berdua. Apa yang kami lakukan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami, “ ungkap Syamsul Maarif dalam sambutannya. Di sisi lain, Syamsul Maarif juga mengucapkan terima kasih kepada UGM atas kerja sama atas sumbangan pemikiran dan tindakan nyata dalam penanganan bencana Merapi. Beliau menegaskan bahwa pencapaian penanganan bencana pasca letusan Gunung Merapi tidak terlepas dari jerih payah dan kerja sama dengan berbagai pihak, antara lain UGM, TNI, Polri, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, mahasiswa, dan relawan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar